pagebanner-desktop

10 Alat Elektronik Rumah Tangga Mulai Rp1 Jutaan yang Wajib Dimiliki

Bekerja sambil tetap mengurus keperluan rumah tangga sendiri, mulai dari membersihkan rumah, mencuci pakaian hingga memasak, memang merepotkan. Namun, kamu gak perlu khawatir lagi karena ada berbagai alat elektronik yang bisa memudahkan pekerjaan rumah tangga.


Gak cuma menghemat banyak waktu, kamu pun bisa hidup lebih praktis karena alat elektronik dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Jadi, pekerjaan rumah pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan.


Mau dong rumah cepat-cepat beres dari urusan kotoran? Atau mau beres masak dalam waktu singkat?


Nah, kali ini, ruparupa punya nih beberapa rekomendasi alat elektronik canggih yang bakal #BikinBeres urusan rumah kamu! Yuk simak berikut.

1. Microwave


Kalau kamu suka menyisakan makanan dan menyimpannya kembali ke kulkas, maka microwave dapat membantu kamu memanaskannya sebelum dimakan lagi, lho. Selain memasanakan makanan, kamu juga dapat menggunakan microwave untuk mencairkan makanan beku dengan cepat dan menggoreng kerupuk tanpa minyak, lho.Dengan alat ini, kamu tidak perlu lagi menghangatkan makanan dengan waktu lama.

Cukup 1-3 menit, makanan kamu sudah siap dikonsumsi. Namun, pastikan untuk memakai wadah khusus yang bisa digunakan di dalam microwave, ya. Kamu hanya perlu memakai wadah kaca, keramik dan plastik polypropylene (PP) aman dipakai untuk menghangatkan makanan di microwave.

Berikut rekomendasi microwave yang dapat jadi pilihan.

2. Air fryer


Kalau ingin menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak, kamu bisa memakai air fryer. Kamu hanya perlu meletakkan bahan makanan yang ingin digoreng ke dalam air fryer. Lalu, atur waktu dan suhu untuk memasaknya.

Air fryer juga cocok buat kamu yang sedang dalam proses penurunan berat badan, lho. Soalnya, kamu tetap bisa konsumsi gorengan yang renyah dan enak tanpa perlu khawatir lemak bertambah karena masak pakai air fryer gak perlu banyak minyak.


Berikut rekomendasi air fryer yang bisa jadi pilihan

3. Vacuum cleaner


Debu dan kotoran halus di dalam rumah seringkali mengganggu. Nah, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner. Alat ini memiliki daya hisap yang tinggi sehingga rumah bisa jadi lebih bersih dalam waktu singkat.  Tentunya, alat ini wajib kamu miliki kalau memiliki hewan peliharaan.


Soalnya, vacuum cleaner sangat efektif untuk menghilangkan bulu-bulu hewan yang menempel di berbagai permukaan. Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan lantai, karpet, sofa hingga kasur.

Selain itu, kamu juga bisa menjangkau sudut rumah yang kotor. Apalagi, biasanya vacuum cleaner dilengkapi corong hisap dengan berbagai bentuk.