Perkakas Wajib Punya

9 Alat Perkakas yang Wajib Dimiliki di Rumah

Memiliki hunian yang nyaman tentu menyenangkan bagi setiap penghuninya. Namun, jangan lupa untuk menciptakan hunian nyaman dibutuhkan maintenance atau pemeliharaan rumah secara berkala. Mulai dari memperbaiki genteng bocor, keran air yang bermasalah, atau mungkin saat perangkaian furnitur-furnitur baru untuk mengisi rumah kamu.


Agar tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk meminta bantuan tukang, kamu juga bisa melakukannya sendiri, loh. Asalkan kamu memiliki peralatan perkakas yang wajib untuk kamu miliki di rumah.


Untuk membantu kamu dalam merawat kondisi rumah dengan maksimal, ACE merangkum beberapa alat perkakas atau pertukangan yang wajib kamu miliki di rumah. Apa saja itu? Simak produknya di bawah ini ya!


1. Palu


Palu merupakan salah satu alat perkakas yang wajib dimiliki di setiap hunian. Fungsinya untuk memasang paku dan memperbaiki hingga memipihkan benda. Berikut beberapa rekomendasi palu di bawah 200 ribu untuk mempermudah renovasi rumah kamu!


2. Obeng


Obeng berfungsi untuk memutar sekrup agar dapat mengencangkan atau mengendorkan berbagai komponen. Obeng juga memiliki jenis yang bermacam-macam, seperti obeng (+) dan (-). Namun, alangkah lebih baiknya untuk memiliki obeng dalam bentuk dan ukuran yang lebih lengkap. Simak rekomendasi berbagai jenis obeng yang dapat kamu miliki di bawah ini.


3. Kunci Inggris


Biasanya, kunci inggris digunakan untuk melepas atau mengencangkan baut dan mur ketika tidak ada kunci ring dan pas yang sesuai. Alat ini bisa dibilang multifungsi karena memiliki sistem yang bisa disesuaikan dengan berbagai ukuran baut atau mur. Simak beberapa rekomendasi kunci inggris dengan harga terbaik pilihan ACE di bawah ini ya!


4. Tang


Salah satu jenis hand tool yang sering digunakan adalah tang. Biasanya, tang digunakan untuk menahan, memotong, melepas, dan memasang bahan kerja. Ada berbagai jenis tang yang digunakan. Setiap jenis tang ini memiliki bentuk yang berbeda-beda dan juga kegunaan yang berbeda pula. Temukan rekomendasi berbagai jenis tang yang dapat memudahkan pekerjaan rumah kamu di bawah ini!