Cara Membuat Lampion Kertas dengan Mudah

0
10058

Cara membuat lampion kertas sangatlah cepat dan mudah, dan sangat serbaguna untuk digunakan sebagai dekorasi. Anda dapat membuatnya dengan kertas kerajinan dalam warna dan pola pilihan Anda agar sesuai dengan preferensi atau tema desain apa pun.

cara membuat lampion
Sumber: youtube.com

Mereka tampak bagus duduk di atas meja sebagai perhiasan di tengah-tengah meja, digantung sebagai dekorasi, dan banyak lagi.

Ruparupa Banner

Apa yang Anda Butuhkan:

  • Gunting
  • Stapler
  • 2 gulungan kertas toilet
  • 2 lembar kertas kriya berukuran 12 x 12 inci dengan warna kontras
  • Lem
  • Pita

Langkah-langkah

Potong 1 Lembar Kertas menjadi Dua

Pertama, pilih warna atau pola kertas kerajinan yang Anda inginkan di bagian dalam lampion dan yang Anda inginkan di bagian luar. Potong kedua lembar kertas menjadi 12 inci kali 12 inci jika ukurannya belum sebesar itu.

Selanjutnya, lipat selembar kertas Anda untuk bagian dalam lampion menjadi dua, buka lipatannya, dan potong sepanjang lipatan yang Anda buat. Setiap gulungan kertas toilet hanya membutuhkan salah satu bagian yang baru saja Anda potong.

Ukur Kertas agar Sesuai dengan Gulungan Kertas Toilet

Bungkus setiap persegi panjang kertas kerajinan yang baru saja Anda potong di sekitar gulungan kertas toilet. Potong sisa kertas sehingga kertas hanya menutupi gulungan.

Lem Kertas ke Gulungan

Gunakan lem untuk mengamankan kertas kerajinan ke setiap gulungan kertas toilet. Anda membutuhkan sekitar enam titik lem untuk setiap gulungan. Atau Anda bisa menggunakan lem tembak sehingga dapat mengaplikasikannya dengan lebih mudah. Ini adalah produk rekomendasinya:

Krisbow Lem Tembak Mini 10w G10-G – Hijau
Krisbow Set 10 Pcs Refill Lem Tembak 7.2×100 Mm – Transparan

Ukur dan Potong Kertas Luar

Sekarang, letakkan salah satu gulungan kertas toilet di atas kertas kerajinan yang Anda gunakan untuk bagian luar lampion. Bungkus kertas di sekeliling gulungan, dan potong secukupnya agar muat di sekitar gulungan sekali. Kemudian, potong selembar kertas lain dengan ukuran yang sama untuk gulungan kedua.

Buat Celah di Kertas Luar

Lipat satu bagian kertas luar menjadi dua secara memanjang. Kemudian, potong celah ke sisi yang terlipat, hentikan sekitar satu inci dari tepi lainnya. Semakin banyak celah yang Anda buat, semakin banyak kertas bagian dalam yang akan Anda lihat di lampion. Buka kertasnya. Ulangi proses ini untuk potongan kertas luar lainnya.

Pasang Kertas Luar ke Gulungan

Bungkus setiap potongan kertas luar di sekitar setiap gulungan kertas toilet, dan jepret kertas ke gulungan di sekitar atas dan bawah. Jepit celah di tengahnya, sehingga keluar.

Pasang Handle Pita

Untuk membuat pegangan lampion kertas Anda, potong pita dengan panjang yang Anda inginkan. Gunakan titik lem untuk menempelkan pita ke setiap sisi di salah satu ujung lampion. Ulangi untuk lampion lainnya.

Jika Anda ingin mendekorasinya lebih lagi, Anda dapat memotong lampion dengan pita, menambahkan gliter, menggambar di atas kertas dengan kreatif.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui cara membuat lampion kertas dengan mudah.

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!