resolusi rumah bersih

8 Daftar Resolusi Rumah Bersih agar Tetap Segar dan Menyehatkan

Menyiapkan resolusi tahun baru menjadi hal yang umum dilakukan. Dengan adanya resolusi ini, kita lebih tahu akan apa yang ingin dicapai di tahun baru. Bukan cuma sekadar keuangan dan kesehatan, resolusi juga bisa mencakup hal-hal lain, seperti meningkatkan kualitas hunian. Salah satunya adalah dengan memastikan rumah tetap bersih. Jadinya, rumah pun akan lebih nyaman untuk ditinggali.

Berikut adalah daftar resolusi untuk rumah tangga yang bisa kamu lakukan di tahun baru.

1. Resolusi Menjaga Rumah Tetap Bersih 


Meski sepele, menjaga rumah tetap bersih dan rapi rupanya sulit dilakukan banyak orang. Kamu bisa jadikan ini sebagai resolusi di tahun mendatang. Agar bisa mencapai resolusi tersebut dengan mudah, kamu bisa menggunakan alat pembersih rumah yang praktis, seperti vacuum cleaneralat pel semprot, serta kain mikrofiber Berikut beberapa rekomendasi perlengkapan bersih-bersih yang bisa kamu pakai.

2. Resolusi Rumah Lebih Rapi Tanpa Barang Berserakan


Kamu juga harus menyimpan barang dengan rapi agar tidak berserakan. Selain tidak sedap dipandang, barang yang berantakan akan membuat rumah terlihat sempit. Kamu bisa menyiapkan kotak penyimpanan dan meletakkannya di tempat yang mudah diakses, seperti rak buku atau lemari TV.

resolusi rumah bersih

Nah, berikut beberapa rekomendasi kotak penyimpanan yang bisa kamu gunakan.

3. Resolusi Meningkatkan Udara Bersih dan Segar di Rumah

Tingginya tingkat polusi sering kali membuat kita khawatir akan kesehatan anggota keluarga. Oleh sebab itu, menciptakan udara yang bersih dan segar di rumah bisa menjadi salah satu resolusi kamu di tahun mendatang. Untungnya, ada banyak air purifier yang dapat menjaga kebersihan udara di rumah. Nah, berikut ini kami punya rekomendasi air purifier terbaik.

alat-dapur-banner-sisip-desktop

4. Rumah Bebas Lembab dan Jamur


Saat musim hujan, rumah jadi mudah lembab dan berjamur. Bila dibiarkan, hal ini dapat membuat rumah jadi bau apek dan mengganggu kesehatan keluarga. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kadar kelembaban di rumah. Salah satunya dengan menggunakan dehumidifier. Cukup letakkan di sudut ruangan, alat ini langsung bisa menyerap kelembapan dengan cepat.

5. Kamar Mandi Selalu Bersih dan Wangi


Kamar mandi bau dan menguning merupakan permasalahan yang umum ditemukan. Oleh karena itu, kamu bisa membiasakan diri untuk membersihkan kamar mandi secara rutin dari sekarang. Berikut rekomendasi pembersih kamar mandi yang bisa kamu gunakan.

6. Mengganti Perabot yang Sudah Rusak dan Usang


Apabila sofa di ruang tamu sudah tidak empuk, kamu dapat menggantinya dengan sofa baru. Nah, begitu pula dengan perabot yang lain. Kamu bisa berjanji kepada diri sendiri untuk mengganti perabot yang sudah usang agar rumah jadi lebih nyaman.

resolusi rumah bersih dengan ganti sofa lama

7. Memasak Sendiri di Rumah


Memasak adalah proses yang membutuhkan waktu. Tidak heran, banyak orang lebih memilih membeli makanan di luar karena tidak memiliki waktu untuk memasak. Untuk itulah, kita bisa melengkapi dapur dengan alat masak yang praktis bisa menjadi resolusi di tahun baru. Dengan memasak di rumah, kesehatan dan kebersihan makanan pun akan lebih terjamin.

8. Mengganti Tata Letak Perabot


Bila kamu sudah bosan dengan interior rumah yang sekarang, kamu bisa menata ulang kembali semua perabot yang ada di dalam ruangan. Cara ini juga bisa membuat ruangan tampak lebih fresh dan terlihat seperti baru.

resolusi rumah bersih menata ulang ruangan

Nah, itu dia berbagai daftar resolusi rumah tangga biar rumah selalu bersih yang bisa kamu siapkan untuk tahun baru. Agar kamu dapat mewujudkan beberapa resolusi di atas, pastikan kamu menjadikannya sebagai kebiasaan, ya. Selamat menjalankan resolusi tersebut!