tips membuat ruang makan mewah

7 Tips Jitu Bikin Ruang Makan Terlihat Mewah

Memilih tema ruang makan yang tepat bisa meningkatkan suasana nyaman ketika menyantap hidangan bersama anggota keluarga. Salah satunya adalah membuat ruang makan mewah agar rumah terlihat semakin elegan.


Namun, menciptakan kesan mewah di dalam ruang makan tentu perlu banyak pertimbangan. Dari pemilihan warna, furnitur, serta penataan ruangan akan memengaruhi suasana yang diciptakan.

Yuk, simak tips di bawah ini untuk menciptakan ruang makan yang tampak mewah!


1. Pilih Palet Warna Gelap 


Setiap palet warna bisa memberikan kesan yang berbeda-beda. Supaya terlihat mewah,  gunakan palet warna agak gelap, seperti biru tua, marun, dan hitam. Lalu, padukan dengan warna keemasan.

palet warna ruang makan mewah

Buat menciptakan kesan elegan yang lebih sederhana, kamu bisa menggunakan perabot glossy warna putih atau krem, baik itu meja maupun kabinet.  Nah, berikut rekomendasi set meja dan kursi makan yang bisa jadi pilihan.

2. Pastikan Meja dan Kursi Senada


Hal utama yang harus ada di dalam ruang makan adalah meja dan kursi makan. Selain memastikan meja dan kursi yang digunakan sesuai dengan tema, pastikan juga keduanya senada.   Kamu bisa memakai meja makan yang terbuat dari keramik dan metal untuk menciptakan suasana mewah. Pilih set meja warna abu-abu seperti inspirasi di bawah ini.

meja dan kursi senada

Nah, berikut rekomendasi kursi makan senada yang bisa jadi pilihan.

3. Pakai Lampu Gantung yang Elegan


Pencahayaan ruangan menjadi unsur utama yang bisa menciptakan kesan berkelas pada ruang makan. Hadirkan cahaya yang lembut, tetapi tidak terlalu redup agar tetap terasa nyaman. Kamu bisa menggunakan lampu gantung supaya terlihat lebih estetik.

lampu gantung ruang makan mewah

Pilih model lampu gantung yang sesuai dengan tema ruangan biar terlihat lebih harmonis. Misalnya, kalau ruang makan bergaya industrial, kamu bisa nih pakai lampu gantung dengan model besi atau stainless steel warna silver dan hitam. Tenang, kami juga punya rekomendasi lampu gantung terbaik.

4. Pasang Dekorasi Menarik


Ada Terdapat beberapa hiasan yang bisa kamu pilih untuk diletakkan di ruang makan, seperti bunga artifisial dan pajangan. Namun, pastikan hiasan yang kamu gunakan senada dengan nuansa ruangan. Jadinya, ruang makan akan terlihat lebih menawan dan terasa nyaman.


Kamu juga bisa nih memasang lukisan klasik dengan desain yang estetik seperti rekomendasi berikut ini.

alat-dapur-banner-sisip-desktop

5. Gunakan Lantai Marmer


Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa lantai marmer bisa menghadirkan kesan mewah pada ruangan. Bahkan, ini salah satu cara paling mudah untuk menciptakan kesan mewah di dalam ruang makan. 


6. Lengkapi Langit-langit dengan Crown Molding


Crown molding adalah transisi antara dinding dan langit-langit berupa gipsum. Adanya crown molding bisa menjadi kunci untuk membuat ruangan semakin terlihat elegan dan minimalis, lho!

7. Pajang Bunga Cantik


Untuk memberikan sentuhan hangat, kamu bisa menambahkan rangkaian bunga cantik di tengah meja makan.  Kamu bisa nih memakai bunga artifisial. Cukup pilih yang warnanya mencolok agar dapat memberikan variasi di ruang makan.


Selain itu, pilih vas bunga transparan biar ruang makan terlihat lebih estetik.  Biar bisa menemukan model vas dan bunga yang tepat, yuk, cek rekomendasi kami berikut ini.